Meningkatkan Ibadah Agama Dan Keikutsertaan Dalam Kegiatan Lembaga Dan Panti Sosial

Posted on
Rate this post

Meningkatkan Ibadah Agama Dan Keikutsertaan Dalam Kegiatan Lembaga Dan Panti Sosial


Kita mempelajari agama tidak hanya sebagai pengetahuan, tetapi harus disertai keyakinan dan keimanan untuk mengamalkannya. Semakin banyak mempelajari agama, semakin bertambahlah pengetahuan keagamaan kita. Kita harus semakin meningkatkan ibadah serta rasa sosial atau setia kawan. Misalnya, mau melaksanakan ibadah secara teratur, menyumbangkan hartanya kepada kaum fakir dan miskin, menolong sesamanya, dan sebagainya. Demikian juga bagi kegiatan keagamaan lainnya yang sifatnya khusus, mau melaksan akan ibadah sesuai dengan ajaran agamanya masing-masing.



Keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ajaran agama dapat mendorong manusia dan masyarakat berbuat balk dan benar. Kebaikan dan kebenaran adalah perintah Tuhan yang wajib kita jalankan. Beribadah kepada Tuhan merupakan kewajiban kita sebagai makhluk dan hamba Tuhan. Ikut serta dalam berbagai kegiatan sosial merupakan salah satu ciri ketaatan beribadah.

Lembaga-lembaga sosial membutuhkan pertolongan kita, misalnya panti jompo, panti asuhan. serta lembaga sosial yang lain yang akhir-akhir mi banyak didirikan. Dalam panti-panti itulah sesama kita mengharapkan uluran tangan.
Sumber Pustaka: Yudhistira