Manajemen Administrasi Perkantoran

Diposting pada
Loading...
Manajemen Administrasi Perkantoran
Rate this post

Manajemen Administrasi Perkantoran

Administrasi yang baik dipenlukan sebagai informasi bagi pengambilan keputusan manajemen.

Pengertian Manajemen Administrasi

Manajemen administrasi merupakan proses perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran secara efisien agar mencapai tujuan yang telah ditentukan lebih dahulu. Manajemen administrasi menitikberatkan pada proses identifikasi, pengumpulan, pengukuran, analisis, persiapan, penjabaran, dan komunikasi informasi perusahaan yang digunakan untuk merencanakan, mengawasi, dan mengambil keputusan sebuah perusahaan.

Tujuan Manajemen Administrasi

Tujuan manajemen administrasi adalah:

  1. Menyediakan keterangan yang lengkap bagi siapa saja yang memerlukan untuk pelaksanaan perusahaan agar lebih efisien.
  2. Memberikan catatan dan laporan yang lengkap.
  3. Membantu perusahaan melakukan terobosan-terobosan dalam menghadapi pesaing.
  4. Melakukan pekerjaan tata usaha yang baik.
Sumber Pustaka: Fakultas Ekonomi UI
Loading...